6 Pelajaran Hidup Dari Film Kung-fu Panda 2




Hi guys! Pasti semuanya tau dong film Kung-fu Panda 2? Film bergenre comedy itu selain seru ditonton, ternyata ada pesan moral dibalik ceritanya, lho! Yuk, cari tau 6 pelajaran penting yang didapat dari film Kung-fu Panda 2 (2011)

1. Selalu semangat & tidak mudah menyerah

=> Po selalu mempunyai semangat juang yang tinggi dan ga gampang menyerah walau keadaannya sangat sulit. Po juga yang menyemangati teman-temannya disaat teman-temannya sudah mulai pesimis.


2. Berani melawan kejahatan

=> Po dan teman-temannya berani menghadapi Lord-shen meski kekuatan mereka ga ada apa-apanya dibandingkan dengan Lord-shen.

3. Sense of humor di tengah ketakutan

=> Po selalu punya sense of humor bahkan ketika ia merasaa takut. Yup,tertawalah walau kita lagi menghadapi "ketakutan" ujian SBMPTN besok. Belajar dan berusaha sungguh-sungguh itu harus, tapi sisihkan waktu untuk tertawa walau hanya sebentar.

4. Tidak ditentukan oleh masa lalu

=> Awal kehidupan Po memang tidak bahagia, karena ia ditinggalkan oleh orangtuanya. Tetapi, bukan berarti kita hidup di masa lalu terus, guys! Masa lalu tidak menentukan kita akan menjadi siapa, tetapi pilihan kita ke depanlah yang akan menentukan kita menjadi siapa.

5. Tidak membalas kejahatan dengan kejahatan

=> Lord-shen banyak memberikan luka dan penederitaan kepada Po. Tetapi Po ga ngebales kejahatan Shen dengan kejahatan. Justru ia membalas kejahatan Shen dengan kebaikan, yaitu tidak membunuh Shen meskipun Po mempunyai kesempatan itu.

6. Tidak kacang lupa kulitnya

=> Saat Po bertemu kembali dengan Mr.Ping -ayah angkatnya- itu menandakan bahwa Po ingat asal-usulnya dan siapa yang membesarkan dia. Siapapun kalian saat ini, ingatlah siapa yang sangat berperan dalam hidup kalian, baik keluarga, sahabat, maupun pacar.

bellathefirst.blogspot.com

A girl who loves to do all about nature. Daughter of God.

No comments:

Post a Comment

bellabenedicta. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

bellathefirst.blogspot.com
Lihat profil lengkapku